info@stem.or.id
Jl. Rd. Suhur Rt. 11, Kota Jambi, Indonesia

STEM, Bina Ilmu, Cipta Inovasi

Beranda » STEM Camp

STEM Camp

STEM Camp adalah program pengembangan diri yang menawarkan pengalaman belajar intensif di bidang Sains, Teknologi, Rekayasa, dan Matematika (STEM) untuk peserta muda. Dalam lingkungan yang mendukung dan kolaboratif, peserta STEM Camp memiliki kesempatan untuk terlibat dalam berbagai kegiatan, termasuk eksperimen laboratorium, proyek teknologi, dan tantangan pemecahan masalah.

STEM Camp ini tidak hanya memperdalam pemahaman peserta terhadap konsep-konsep STEM, tetapi juga mengembangkan keterampilan praktis, pemecahan masalah, dan kemampuan kolaborasi tim. Melalui kombinasi pembelajaran teori, praktikum, dan pengalaman lapangan, STEM Camp memberikan wawasan mendalam tentang potensi karir di bidang STEM dan memotivasi peserta untuk mengejar minat mereka dalam ilmu pengetahuan dan teknologi.

stem-camp
Pembelajaran Teori dan Workshop

Sesi-sesi pengajaran teori oleh instruktur berpengalaman dalam berbagai disiplin ilmu STEM. Peserta akan belajar konsep-konsep dasar, prinsip, dan aplikasi praktis melalui presentasi, ceramah, dan workshop interaktif.

Praktikum dan Eksperimen

Pelaksanaan praktikum dan eksperimen langsung yang memungkinkan peserta menerapkan pengetahuan yang telah dipelajari dalam situasi nyata. Ini dapat mencakup kegiatan di laboratorium, percobaan ilmiah, atau pengembangan proyek teknologi.

Proyek Kolaboratif

Penugasan proyek kolaboratif di mana peserta bekerja sama dalam kelompok untuk merancang, mengembangkan, dan menyajikan proyek kreatif. Proyek ini dapat mencakup solusi inovatif, aplikasi teknologi, atau penelitian ilmiah.

Kunjungan Industri dan Sesi Tamu

Kunjungan ke perusahaan atau lembaga riset STEM untuk memberikan peserta wawasan langsung tentang aplikasi praktis konsep-konsep STEM dalam dunia industri. Sesi tamu dari para ahli industri atau akademisi juga dapat memberikan perspektif yang berharga.

Kegiatan Team Building dan Fun

Kegiatan team building yang dirancang untuk memperkuat kerja sama tim dan keterampilan interpersonal. Ini dapat mencakup permainan, tantangan, atau aktivitas rekreasi yang mendukung pembentukan hubungan positif di antara peserta.